LATIHAN BAB 1
SENIN, 19 AGUSTUS 2019
KELAS 7A
PERTEMUAN KE 8
KELAS 7A
PERTEMUAN KE 8
KD
|
INDIKATOR
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
|
SOAL
|
SKOR
|
3.1 Menerapkan
konsep pengukuran berbagai besaran
yang ada pada diri sendiri, makhluk hidup lain, dan benda-benda di
sekitar serta pentingnya penggunaan satuan standar (baku) dalam pengukuran.
|
3.1.1
Menjelaskan 3 keterampilan proses penyelidikan
IPA
3.1.2
Menjelaskan Kegunaan mempelajari IPA
3.1.3
Meyebutkan objek yang di pelajari IPA
3.1.4
Menyebutkan hal yang dapat di ukur (bukan
besaran)
3.1.5
Membandingkan satuan baku dan tidak baku
3.1.6
Mengkonversi satuan dalam SI (Sistem
Internasional)
3.1.7
Menyebutkan macam-macam besaran pokok beserta
satuanya
3.1.8
Menyebutkan macam-macam besaran turunan beserta
satuanya
|
1.
Siswa mempu menuliskan 3 keterampilan
proses penyelidikan IPA secara urut!
2.
Siswa
mampu Menjelaskan Kegunaan mempelajari IPA
3.
Siswa mampu menuliskan salah
satu objek yang dipelajari dalam IPA
4.
Siswa
mampu Menyebutkan hal yang dapat di ukur (bukan
besaran)
5.
Siswa mampu Membandingkan satuan baku dan tidak
baku
6.
Siswa mampu Mengkonversi satuan dalam SI (Sistem
Internasional)
7.
Siswa mampu Menyebutkan macam-macam besaran pokok
beserta satuanya
8.
Siswa mampu Menyebutkan macam-macam besaran
turunan beserta satuanya
|
1.
Tuliskan 3 keterampilan
proses penyelidikan IPA secara urut!
2.
Jelaskan salah satu kegunaan mempelajari IPA!
3.
Tuliskan salah satu objek yang dipelajari dalam
IPA!
4.
Tuliskan contoh sesuatu yang tidak dapat diukur!
5.
Berikan contoh satuan baku dan tidak baku!
6.
30 km= …… m
7.
3 ton = ……… pon
8.
Tuliskan minimal 3 besaran pokok beserta
satuannya!
9.
Tuliskan minimal 3 besaran turunan beserta satuannya!
|
3
2
1
1
2
2
3
3
3
|
4.1 Menyajikan data hasil pengukuran dengan alat ukur yang sesuai
pada diri sendiri, makhluk hidup lain, dan benda-benda di sekitar dengan
menggunakan satuan tak baku dan satuan baku
|
4.1.1
Melakukan pengukuran dengan satuan baku
4.1.2
Melakukan pengukuran besaran-besaran panjang,
massa, waktu dengan alat ukur yang sering di jumpai dalam kehidupan
sehari-hari
4.1.4 Melakukan
pengukuran besaran-besaran turunan
sederhana yang sering di jumpai dalam kehidupan sehari-hari
|
9.
siswa mampu menghitung hasil pengukuran dengan satuan baku
10. siswa mampu menghitung besaran panjang,
masa, dan waktu dengan alat ukur yang sering di jumpai dalam kehidupan
sehari-hari
|
10. 2 jam = ……… detik
11.
hitunglah hasil pengukuran menggunakan jangka sorong di
bawah ini!
12.
Tuliskan macam-macam alat ukur masa, panjang, waktu,
dan suhu!
|
2
2
4
|
Komentar
Posting Komentar